06.28

INDF Indofood Tbk,

Indofood Tandatangani Akuisisi 100% Saham Intimegah

E-mail Cetak PDF
altPT Indofood Agri Resources Ltd sebagai anak usaha PT Indofood Tbk telah menandatangani perjanjian akuisisi 100% saham PT Intimegah Bestari Pertiwi pada minggu lalu. Dari langkah itu pembayaran akan dilakukan secara dua tahap yaitu sebesar 50% pada waktu penandatangan dan sisanya pada waktu penyelesaian transaksi.

Keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) menyebutkan perjanjian akuisisi 100% saham PT Intimegah Bestari Pertiwi telah ditandatangani PT Indofood Agri Resources Ltd pada Jum'at, 14 Agustus 2009

Indofood Agri Resources mengakusisi 100% saham Intimegah senilai Sing$1,2 juta atau sekitar Rp8,5 miliar dengan kurs Rp6.893. Hal ini akan dilakukan secara dua tahap masing-masing sebesar 50% yaitu saat penandatangan dan penyelesaian transaksi.

Agus Sjafrudin dan PT Kharyahasta Bhumi Sriwijaya sebagai penjual menandatangani perjanjian akuisisi 100% saham PT Intimegah Bestari Pertiwi dengan PT Serikat Putra dan PT Indoagri Inti Plantation. Kedua perusahaan ini anak usaha Indofood Agri Resources.

Sementara itu PT Indofood Tbk (INDF) sebagai induk usaha Indofood Agri Resources. Sedangkan, Intimegah Bestari merupakan perusahaan sektor perkebunan. Perusahaan ini mempunyai izin lokasi lahan seluas 10.000 hektar di Sumatera bagian Selatan

0 komentar: