06.10

KLBF Kalbe Farma Tbk,

Kimia Farma akan Bentuk Usaha Diagnosis Kesehatan

altPT Kimia Farma akan membuka usaha baru dibidang diagnosis kesehatan sebelum akhir 2009 seiring dengan peningkatan kebutuhan jasa kesehatan di Indonesia. Perusahaan ini diberi nama Kimia Farma Diagnostika yang akan dipimpin Endang Suryati Z.N.

Endang Suryati Z.N, corporate secretary PT Kimia Farma Tbk, menyatakan perusahaan baru akan dibentuk perusahaan baru bernama PT Kimia Farma Diagnostika sebelum akhir 2009. Sekarang perusahaan ini masih berbentuk unit usaha PT Kimia Farma Apotik.

Modal awal akan disediakan Kimia Farma bagi Kimia Farma Diagnostika sebesar Rp50 miliar. Endang akan ditunjuk sebagai dirut perusahaan tersebut.

Menyoal bidang usaha Kimia Farma Diagnostika, ujar M. Sjamsul Arifin, dirut PT Kimia Farma, diagnosis kesehatan sebagai upaya mendukung bidang usaha apotik seperti, bidang usaha medical check up, dan produk-produk bio tech. Hal ini diperlukan di negara-negara maju.

Indonesia diklaim Kimia Farma telah masuk golongan negara-negara maju. Dengan begitu langkah ini dinilai tepat bagi BUMN. Diagnosa dibutuhkan supaya penyakit dapat disembuhkan dengan solusi yang tepat. Pendapatan Kimia Farma Diagnostika sebesar Rp30 miliar per tahun.

0 komentar: