06.06

BTEL Bakrie Telecom Tbk,

BTEL Berencana Terbitkan Obligasi Internasional

Rabu, 9 Desember 2009 - 13:58 wib
text
Widi Agustian - Okezone
JAKARTA - PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) berencana menerbitkan obligasi internasional untuk refinancing dan belanja modal. Saat ini, posisi utang perseroan dari pinjaman sindikasi sebesar USD145 juta dan obligasi senilai Rp600 miliar.


Hal tersebut disampaikan Direktur Utama BTEL Anindya Bakrie usai acara BPKM Invesment Award 2009, di kantor BKPM, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (9/12/2009).

"Utang saat ini berasal dari pinjaman sindikasi sebesar USD145 juta dan obligasi senilai Rp600 miliar," katanya.

Dia melanjutkan, saat ini pihaknya masih melihat kondisi pasar terlebih dulu. "Kita sudah melakukan pinjaman sindikasi dan obligasi rupiah, kemungkinan global bond," ucapnya.

Di sisi lain, pertumbuhan organik BTEL tercatat cukup besar. Pada akhir tahun ini, perseroan menargetkan jumlah pelanggan hingga 10,5 juta pelanggan. "Kita sudah memiliki jumlah pelanggan lebih dari 10,5 juta pelanggan. Target tahun depan sekira 14 juta pelanggan," paparnya.

Pihaknya optimistis bila target tersebut tahun depan akan tercapai. Mengingat perseroan akan menambah kanal baru, yaitu Jawa-Banten untuk penyediaan data internet. Selain itu, menurutnya harga tarif yang terjangkau membuat adanya penambahan jumlah pelanggan

0 komentar: