07.13

KIJA Kawasan Industri Jababeka Tbk,

Jababeka siapkan lahan 30 ha

JAKARTA: PT Jababeka Tbk menyiapkan lahan hingga 30 hektare untuk menampung masuknya investor di kawasan industri perusahaan itu di Cikarang pada 2010.

Perusahaan juga menargetkan sejumlah pengembangan bisnis dalam upaya menjadikan kawasan yang dikelolanya sebagai magnet perekonomian seperti Jakarta.

Menurut S.D. Darmono, CEO PT Jababeka Tbk, melalui pengembangan bisnis yang berbasis perumahan dan lapangan kerja itu dapat memunculkan stimulus pertumbuhan di daerah, khususnya di kawasan Cikarang, Bekasi.

Dia mengklaim kesuksesan mendatangkan 1.450 pabrik dari 30 negara membuat Jababeka tertarik mengembangkan penyediaan lahan dan pembangunan pabrik. Pada tahun mendatang, dia menyebutkan ada 20 hektare-30 hektare lahan siap bangun untuk pabrik. Saat ini perusahaan itu mengelola lahan 1.570 ha.

"Kami siapkan semua infrastruktur, sehingga investor mudah untuk membangun. Atau kami tawarkan pabrik siap pakai," tutur Darmono kepada Bisnis, pekan ini.

Jababeka, katanya, juga akan menjual 1.000 unit apartemen murah dengan kisaran harga Rp150 juta-Rp200 juta per unit. Hingga kini, Jababeka sudah memiliki 288 unit yang telah berpenghuni.

Darmono menuturkan bisnis Jababeka terkonsentrasi dalam membangun rumah dan membangun lapangan kerja. Terkait dengan bisnis perumahan 2010, dia optimistis akan ada peningkatan kebutuhan yang signifikan.

0 komentar: