07.26

TINS Timah Tbk


JAKARTA. Cadangan timah PT Timah Tbk (TINS) bertambah. Juni 2009, TINS menemukan ladang timah baru yang memiliki cadangan terukur 9.327,43 ton timah, dengan potensi 1,36 kilogram timah per meter kubik. Ladang tersebut berada di Kondur dan Belitung, Provinsi Bangka Belitung.


Dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), kemarin (9/7), Sekretaris Perusahaan TINS Abrun Abubakar mengatakan, proses eksplorasi paruh pertama tahun ini telah menghabiskan belanja modal Rp 10,58 miliar. TINS juga sudah membelanjakan dana operasional sebesar Rp 5,67 miliar.

Pada Juli ini, Abrun menyatakan, TINS akan melanjutkan program pemboran di darat sebagai persiapan penambangan timah di darat. TINS juga akan melanjutkan proses eksplorasi timah di laut guna menemukan lokasi baru pertambangan timah. Untuk keperluan itu, TINS akan melakukan survei di perairan Bangka.

Target penyelesaian pembangunan pabrik tin chemical pada akhir tahun.

Update project pembangunan pabrik di Cilegon, Banten menghabiskan dana Rp70 miliar dengan menggunakan dana kas internal. Dana yang dialoasikan untuk pembangunan modal belanja atau capex.

Rencananya pabrik tin chemical itu, akan memiliki kapasitas produksi 10 ribu ton per tahun.

0 komentar: